Jumat, 15 Februari 2013

Ekspedisi Part Two. Bag II

 PURA AIR PANAS LEBAK SUREN   
Pelinggih Padma
Pura Air Panas Lebak suren



 Sebelum Kami tangkil ke Pura ini, kami betemu dgn tour guide, yg sebelumnya tlah berjanji akan mengantar kami ke pura ke dua dan ketiga.. Pura ini bernama Pura Air Panas Lebak Suren, terletak d desa lebak suren kec.Kasimbar kab.parimo Sulawesi Tengah.

Inilah pura yang di beritahukan oleh Ratu Niang Mas Sesuhunan Jro Dek Itha. Agar kami kunjunggi, di areal pura ini terdapat sbuah mata air panas, di mata air panas inilah kami di beritahukan agar memohon Air Suci / tirta, untuk melukata/meruat diri lahir dan bhatin.

dalam observasi di pura ini Tour Guide kami, memberi tahu bahwa dulunya pura ini mempunyai seorang juru sapuh atau Jro Mangku, tapi sayangnya sekarang Jro Mangku yg di maksud tlah meninggal dunia, jadi untuk sementara waktu pura ini belum memiliki Seorang Juru sapuh khusus, dan ketika waktu pujawali atau piodalan di pura ini biasanya mengunakan juru sapuh/jro mangku dari pura" lain di sekitaran daerah ini.

Mata Air Panas Lebak Suren
JRo Dek Itha dan Dek Puspa
Memohon Anugrah Panglukatan



Menurut keterangan Tour Guide kami, banyak praktisi spiritual mengunjungi tempat ini untuk melakukan yoga samadi, memohon anugrah dari
Idha Shanghyang Widhi Wasa.

Dan banyak pula Orang" yg menderita sakit mengunjungi tempat ini untuk memohon kesembuhan dengan mengunakan media air panas yg ada di pura ini.

Memohon Anugrah Panglukatan

Di pura ini kami sempat melakukan Persembahyangan memuja keagungan Idha Shangyan Widhi Wasa, ketika selesai melakukan persembahyangan sesuai dengan Petunjuk yang Diberikan Oleh Ratu Niang, kami bersama" melakukan prosesi memohon panglukatan/pembersihan lahir bhatin. lewat perantara air panas yang ada di pura ini..

dan setelah itu kami bersama Tour Guide, menuju ke pura ke tiga pura terakhir dan pura yang menjadi akhir dari perjalanan ekspedisi kami kali ini dan kami juga sudah di tunggu d pura trsbt oleh juru Sapuh pura trsb.






NB :: Jika Anda jeli dan memiliki kemampuan lebih atau tlah melakukan aktifasi matak ke3, anda bisa melihat energi" yg ada dalam pura ini dari beberapa foto yg saya tampilkan, smoga bermanfaat untuk semua Om Rahayu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar